Selasa, 23 Juli 2013

HIPNOTIS MENURUT ULAMA MESIR DR. YUSUF QARDHAWI

    Dr. Yusuf Qaradhawi mengisahkan ketika beliau dipenjara oleh rejim Mesir pada masanya pernah saatu penjara dengan Dr. Ahmad Syauqi Fanj... thumbnail 1 summary
http://ash-shiddiqagencyselayar.blogspot.com/   http://cvcn-cyber.blogspot.com/2013/06/ketika-syekh-qardhawi-akui-kesalahan.html
Dr. Yusuf Qaradhawi mengisahkan ketika beliau dipenjara oleh rejim Mesir pada masanya pernah saatu penjara dengan Dr. Ahmad Syauqi Fanjari yang mempunyai kemampuan membuat orang tertidur melalui ilmu hipnosis yang dimilikinya. Kemampuan itu ia praktekkan terhadap sesama kawan tahanan satu selnya, terutama para pelajar yang ikut dipenjara bersamanya.

Dr. Yusuf Qaradhawi hanya memperhatikan bahwa orang yang kena pengaruh hipnosis itu benar-benar tertidur, ketika mereka tertidur akibat pengaruh hipnosis kami banyak bertanya tentang berbagai hal, orang yang ter"hipnotis" itupun menjawab pertanyaan kami yang terkadang jawaban itu benar dan terkadang juga salah.


Suatu ketika Dr. Yusuf Qaradhawi mendengar tentang berita telah terjadinya revolusi di suriah yang dilakukan oleh seorang jendral besar di tentara Rusia, Husni Za'eem. Tak ada koran yang datang kepenjara, kami juga tidak dibolehkan mendengar siaran berita dunia manapun, kami sama sekali terisolir dari berita dunia islam di luar penjara, terlebih yang terkait masalah politik. Sebagian teman sesama satu sel meminta Dr. Fanjari untuk meng"hipnotis" membuat tertidur dengan ilmu hipnosisnya salah seorang dari tahanan dan menanyakan tentang apa yang terjadi di Suria.
http://islamforall-mercytotheworlds.blogspot.com/2011/06/hipnotis-menurut-islam.html
Tapi ia banyak menjawab secara keliru. kami sendiri tentu percaya bahwa tidak ada yang mengetahui yang ghaib kecuali Allah, kami juga meyakini bahwa tidur secara magnetik ataupun cara-cara lain tidak bisa menyingkap yang ghaib dan tidak terlihat karena Allah swt berfirman "Dan pada sisi Allahlah kunci-kunci semua yang ghaib, tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang ada didaratan dan dilautan dan tiada sehelai daunpun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula)..." (Qs. Al An'am : 59)

" katakanlah : "Tidak ada seorangpun dilangit dan dibumi yang mengetaui perkara yang ghaib kecuali Allah". Dan mereka tidak mengetahui bila mereka akan di bangkitkan." (QS. An-naml : 65)

Maka jika kami mempraktekkan cara-cara orang yang membuatnya tertidur dengan ilmu hipnosis, itu tidak lain hanya sebagai hiburan belaka untuk mengisi waktu beliau di penjara. Tak ada salahnya karena yang demikian kami lakukan bukan untuk mengetahui sesuatu yang ghaib karena hal seperti itu benar-benar dilarang secara syar'i apabila kami ingin mengetahui sesuatu yang ghaib tersebut. 

notes : dengan hipnosis tidak bisa mengetahui sesuatu yang ghaib, ilmu hipnosis adalah ilmu yang ilmiah tanpa melibatkan sesuatu yang ghaib juga (baca : Jin)

Sumber : di sadur dari buku Aku & Al Ikhwan Al Muslimun hal. 124

Tidak ada komentar

Posting Komentar